Friday, July 11, 2008

MEMBUAT JADWAL PELAJARAN

Membuat jadwal pelajaran kalau menggunakan manual memang rumit. Belum lagi permintaan hari dan waktu dari semua guru sangat beragam. Jika dilakukan secara manual akan menyita waktu berhari-hari bahkan bisa berminggu-minggu. Pengalaman saya dalam membuat jadwal pelajaran dengan program komputer/software sangat efektif dan efisien. Selain memerlukan waktu yang singkat (kurang dari 1 jam) software ini simpel dan sangat mudah penggunaannya serta dapat diekspor ke microsoft excel sehingga kita dapat membuat jadwal yang sesuai dengan keinginan semua pihak. Bagi yang akan mencoba menggunakan silakan download di sini.

Selamat mencoba....!

9 comments:

  1. pak, ada tutorialnya tidak? saya dulu pernah download tp gak tau cara pemakaiannya....mohon dibalas via email khanif.muslim@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. Penggunaan ascTimeTable sebetulnya sangat simpel dan mudah, asal kita mau mencobanya. Saya sedang mencoba menyusun tutorial yang akan memandu pemakai setahap demi setahap. Semoga cepat selesai.

    ReplyDelete
  3. pak, programnya bisa dipakai untuk dua pengajar(pengajar & asisten) pada satu mata pelajaran gak?
    bisa dipakai untuk berapa kelas?
    misal guru a dan asisten a mengajar di kelas 1a tapi juga mengajar di kelas 1b dst?

    ReplyDelete
  4. Program ini bisa dipakai untuk multi pengajar, contohnya: di sekolah kami sudah menggunakan sistem kolaborasi. Untuk jumlah kelas juga tak terbatas. Selamat mencoba.

    ReplyDelete
  5. Makasih sebelumnya, saya sedang buat TA Program Otomatisasi Pejadwalan Matpel di sebuah SMK, tapi ga selengkap Asc. Saya masih butuh teori umum tentang penjadwalan Matpel, apa, bagaimana, ... Bisa bantu?

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum
    Pa dimana bisa downloadnya programnya ? klo bisa bisa di kirim email saya, saya suka keropatan ngatur-ngatur jadwal di sekolah swasta saya yang guru-gurunya ngajar di sekolah2 lain
    trima kasih.
    wass..

    ReplyDelete
  7. jun hendra hutabaratJune 21, 2010 at 9:01 AM

    ini masih trial atau full version yah ?
    terimakasih....
    nice posting

    ReplyDelete
  8. Masih tryal pak, tapi sudah bisa digunakan, bedanya tidak bisa dieksport ke excel atau diprint langsung....

    ReplyDelete
  9. terima kasih kasih pak program jadwalnya sudah saya download tapi belum saya coba. Mohon ijin blognya saya tautkan pada blog saya

    ReplyDelete